Profesi Atlet Jadi Tren Baru Di Indonesia Setelah Asian Games 2018

Profesi Atlet Jadi Tren Baru Di Indonesia Setelah Asian Games 2018
Profesi Atlet Jadi Tren Baru Di Indonesia Setelah Asian Games 2018. Asian Games 2018 menjadi sebuah cara untuk membuka pemikiran baru perihal mata pencaharian di Indonesia. Atlet saat ini dipandang sebagai solusi di balik sulitnya mencari pekerjaan. Tengok saja, di Asian Games 2018 kucuran dana untuk para atlet jor-joran diberikan. Jumlahnya tidak tanggung-tanggung, Rp 250 juta untuk peraih medali perunggu hingga Rp 1,5 miliar untuk medali emas di nomor perorangan.
Belum lagi apresiasi lain seperti pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan mendapatkan tempat tinggal. Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengaku jika hal ini bakal menimbulkan semangat bagi atlet-atlet muda. “Yang pasti Asian Games itu meninggalkan warisan. Asian Games juga menggerakkan orang tua dan anak muda untuk menjadikan olahraga sebagai style yang dicita-citakan,” kata Imam.
“Menjadi atlet bisa meninggikan martabat dan menimbulkan percaya diri. Kita punya modal bagus karena punya venue-venue berkelas dunia,” lanjut dia. Indonesia berhasil finis di posisi ke-4 klasemen medali Asian Games 2018 dengan rincian 31 emas, 24 perak dan 43 perunggu.

Comments

Popular posts from this blog

Hashim Djojohadikusumo: Prabowo Pikirkan Gizi Anak Sejak 12 Tahun Lalu

Elus Anak Sapi New Zealand, Inilah Cerita Dibalik Foto Tersebut!

Diteriaki Ganti Presiden 2019, Inilah Candaan Yang Dilontarkan Prabowo Subianto!